Share

300 Pelaku PNPM-MP Ikuti Jambore BPMPD Bojonegoro

Sekitar 300 orang pelaku Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) se-Bojonegoro mengikuti Jambore di Desa Tanggir, Kecamatan Malo, Bojonegoro. Jambore yang diselenggarakan oleh Badan Pemerintah Pemerintah dan Masyarakat Desa (BPMPD) Bojonegoro itu dijadwalkan berlangsung selama 2 hari mulai Sabtu hingga Minggu (18-19/10/2014) besok.

Bojonegoro (Media Center) – Sekitar 300 orang pelaku Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat-Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) se-Bojonegoro mengikuti Jambore di Desa Tanggir, Kecamatan Malo, Bojonegoro. Jambore yang diselenggarakan oleh Badan Pemerintah Pemerintah dan Masyarakat Desa (BPMPD) Bojonegoro itu dijadwalkan berlangsung selama 2 hari mulai Sabtu hingga Minggu (18-19/10/2014) besok.

“Keynote speakernya Kang Yoto, Kepala BPMPD Djumari dan perwakilan dari Kemenko Kesra RI,” kata Masirin, Sekertaris BPMPD Bojonegoro. Tujuan dari kegiatan yang baru pertama dilakukan itu adalah selain mempererat tali silahturahmi sesama pelaku BPMPD, juga dijadikan sebagai wadah pembelajaran yang berkelanjutan.

Para peserta akan diajak berkemah, menjelajahi dasar Bengawan Bojonegoro, serta menerima sejumlah materi pembelajaran seputar PNPM-MP dan ada materi mengenai capacity building serta team work. Seluruh rangkaian kegiatan Jambore sengaja dirancang bersifat edukatif dan rekreatif, ini sejalan dengan tema Hari Jadi Bojonegoro ke-337 yang mengajak Wong Jonegoro menjadi masyarakat yang cerdas, produktif dan bahagia. Diharapkan seusai kegiatan itu, para peserta dapat menularkan semua yang bermanfaat dalam kegiatan itu.(**mcb)

Leave a Comment