Share

38 Lembaga Sekolah Negeri Belum Penuhi Pagu

Bojonegoro (Media Center) – Hasil Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB telah diumumkan oleh Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (6/7). Dari hasil tersebut, diketahui sebanyak 38 sekolah negeri yang kekurangan pagu. Bahkan, karena tidak adanya pendaftaran gelombang kedua, maka tidak ada penambahan siswa untuk memenuhi pagu tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan, Khusnul Khuluq, mengatakan, untuk jenjang sekolah tingkat SMP, dari total 49 lembaga sebanyak 27 sekolah yang kekurangan pagu. Sementara jumlah siswa yang saat ini terdaftar ada sebanyak 9.396 siswa dari target 10.528 siswa.

“Untuk tingkat SMP, kekurangan siswa masih sebanyak 1.159 anak,” ujarnya.

Dia melanjutkan, untuk jenjang sekolah tingkat SMA, dari total 20 lembaga, ada 3 sekolah yang kekurangan pagu. Jumlah siswa yang sudah terdaftar sebanyak 4.064 dari target 4.160 siswa.

“Kekurangan di tingkat SMA masih 96 anak,” imbuhnya.

Dia menyatakan, untuk jenjang SMKN, dari 18 lembaga, sekitar 8 sekolah yang kekurangan pagu. Untuk jumlah siswa yang telah terdaftar sebanyak 5.466 dari target 5.472, kekurangan siswa sebanyak 583 siswa.

Disinggung alasan tidak terpenuhinya pagu tersebut, Khusnul mengaku masih akan melakukan pengecekan, apakah masih ada anak yang tidak melanjutkan sekolah.

“Pemkab sudah menyiapkan beasiswa bagi siswa tingkat SMA, jadi tidak ada lagi alasan tidak sekolah,” pungkasnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment