Share

50 Titik Tambangan Perahu di Bojonegoro Dilengkapi Pelampung

Kemanan dan keselamatan menjadi hal yang harus diperhatikan untuk penyedia jasa transportasi. Tak terkecuali moda angkutan air yang masih digunakan oleh sebagian warga Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Kemanan dan keselamatan menjadi hal yang harus diperhatikan untuk penyedia jasa transportasi. Tak terkecuali moda angkutan air yang masih digunakan oleh sebagian warga Bojonegoro.

Untuk menjamin mengurangi resiko kecelakaan di air saat menggunakan perahu penyeberangan, 50 titik tambangan perahu di Kabupaten Bojonegoro disepanjang sungai Bengawan Solo telah dilengkapi dengan pelampung. Sekitar 300 pelampung dibagikan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro dan dipasang ke 78 perahu penyeberangan.

Model angkutan air dengan mengggunakan sampan dan perahu bagi sebagian warga Bojonegoro masih menjadi favorit warga di bantaran sungai terpanjang di Pulau Jawa ini. Untuk itu, keselamatan penumpang juga menjadi prioritas dengan melengkapi perahu dengan pelampung dan upaya lainnya untuk mengurangi resiko.

Dimulai dari bendungan gerak sampai dengan diujung wilayah Bojonegoro yakni Kecamatan Baureno pelampung yang dibagikan sejumlah 300 buah yang terdiri 150 life jacket (Jaket pelampung) dan 150 jenis ring buoy (pelampung donat).

“Masing-masing perahu diberikan 4 pelampung yang terdiri dari 2 jenis pelampung jaket dan 2 jenis pelampung donat,” jelas Iskandar, Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro .

Upaya ini untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan utamanya adalah seiring dengan meningkatnya tinggi permukaan air sungai Bengawan Solo saat musim penghujan seperti sekarang ini. (**mcb)

Leave a Comment