Share

5000 Peserta Akan Ramaikan Tour de Bojonegoro 2015

Bojonegoro (Media Center) – Akhir pekan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, kembali menggelar agenda tahunan, Fun Bike Tour de Bojonegoro sebagai rangkaian kemeriahan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 338. Pada tahun ini, rute yang dipilih panitia meliputu jalur sepanjang 28 kilometer (km), yakni melintasi kawasan hutan jati, pedesaan hingga obyek wisata di Dander. “Digelar pada Minggu 8 Nopember,” kata Rimbawan Rudi Artono, panitia Fun Bike Tour de Bojonegoro 2015.

Kesiapan panitia sendiri, menurut Rudi sudah hanya tinggal menunggu waktu pelaksanaan saja. “Panitia telah melakukan survey rute, baik on maupun off,” tambahnya. Fun Bike Tour de Bojoegoro sendiri akan diberangkatkan dari depan Gedung Pemkab di Jalan Mas Toemapel, dijelaskan terdapat perbedaan rute bagi peserta on dan off. Untuk peserta on, dari Gedung Pemkab akan menuju ke Kantor Kecamatan Dander dan berbelok ke arah kanan menuju kawasan hutan jati, sementara untuk peserta kategori off, akan berbelok ke arah kiri, lalu bertemu kembali di garis finish di depan Gedung Pemkab.

“Rute perjalanan fun bike cukup menantang, ada sejumlah lokasi yang hanya berupa kawasan hutan dengan berbagai rintangannya,” tambah Rudi. Diperkirakan jarak tempuh seluruh rute akan memakan waktu hingga 2 jam, dan pihak panitia menargetkan Fun Bike Tour de Bojonegoro diikuti oleh sekitar 5.000 peserta, baik dari lokal maupun komunitas-komunitas sepeda luar kota.

Selain telah melakukan koordinasi dengan warga sekitar serta perkantoran untuk dijadikan tempat menginap, pihak panitia memperkirakan bahwa keberadaan hotel-hotel di Bojonegoro telah memadai untuk kebutuhan akomodasi peserta, selain itu pihak panitia telah menyiapkan hadiah total senilai Rp 200 juta untuk merangsang kepesertaannya.

Untuk menjadi peserta, terdapat dua jenis ticket yang disiapkan, yakni seharga Rp 40 ribu dengan fasilitas Kaos, snack dan asuransi, sementara untuk ticket kedua hanya berbeda pada fasilitas kaos. “Ticket dapat mulai dibeli sekarang atau saat pelaksanaan kegiatan,” pungkasnya. (*hjb)

Leave a Comment