Share

51 Peserta Ramaikan Karnaval Tingkat TK Dan RA Bojonegoro

Pawai Budaya mengangkat berbagai potensi Bojonegoro mulai kekayaan sumber daya alam hingga potensi bidang pertanian seperti belimbing, salak, jambu merah, kayu jati, tembakau, padi dan jagung. Tampak pula potensi bidang peternakan dan sektor usaha batik mewarnai kegiatan pawai budaya tingkat Raudatul Athfal dan Taman Kanan-Kanak, Jum’at (10/10/2014) kemarin. Pawai yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro ke-337 Tahun 2014 ini berlangsung meriah dan dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan pawai budaya ini.

Bojonegoro (Media Center) – Pawai Budaya mengangkat berbagai potensi Bojonegoro mulai kekayaan sumber daya alam hingga potensi bidang pertanian seperti belimbing, salak, jambu merah, kayu jati, tembakau, padi dan jagung. Tampak pula potensi bidang peternakan dan sektor usaha batik mewarnai kegiatan pawai budaya tingkat Raudatul Athfal dan Taman Kanan-Kanak, Jum’at (10/10/2014) kemarin. Pawai yang digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro ke-337 Tahun 2014 ini berlangsung meriah dan dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan pawai budaya ini.

Pawai diberangkatkan oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. H. Setyo Hartono MM yang dalam kesempatan ini didampingi oleh Ibu Hj. Siti Aminarti Setyo Hartono dan segenap tamu undangan lainnya. Sebelum memberangkatkan peserta, secara khusus Wabup Setyo Hartono menyampaikan beberapa pesan, kepada guru dan wali murid yang mendampingi putra-putrinya mengikuti kegiatan pawai budaya kali ini. Keselamatan dan ketertiban adalah poin utama, karena rute yang dilewati nantinya adalah jalan-jalan protokol yang juga merupakan akses bagi pengguna jalan lain. Tertib dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh aparat keamanan. Demikian juga para orang tua untuk mengawasi putra-putrinya agar jangan sampai ada yang tercecer apalagi hilang dari pengawasan.

Sementara itu, pawai budaya tingkat RA/TK diikuti oleh 51 orang peserta dari dari berbagai wilayah di Kabupaten Bojonegoro. Berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh panitia, keluar sebagai pemenang yakni juara harapan III nomor peserta 40 dari TK Katolik Santo Paulus, Juara Harapan II nomor peserta 23 dari RA Darussalam Bojonegoro dan juara harapan I adalah TK Tunas Harapan II dengan nomor urut 11. Keluar sebagai juara III TK Setda II Bojonegoro. Juara II adalah TK ABA II, sedangkan juara I diraih oleh Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Permata Hati.(humas/**mcb)

Leave a Comment