Share

574 Personil Polri Kawal 2.608 TPS Pilpres

Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro menyiagakan 574 personel untuk mengamankan 2.608 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Bojonegoro (Media Center) – Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro menyiagakan 574 personel untuk mengamankan 2.608 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Pola pengamanan TPS dilakukan dengan cara seorang polisi mengamankan 3-4 TPS untuk yang lokasinya berdekatan, dengan dibantu dua petugas linmas di setiap TPS,” kata AKP Ady Wibowo, Kapolres Bojonegoro.

Namun, katanya, ada juga satu polisi mengamankan satu TPS karena lokasinya terpencil, di antaranya, lokasinya, di Kecamatan Sekar, Tambakrejo, Temayang, dan Kedungadem.

Menurutnya, di TPS terpencil tersebut masuk TPS yang rawan, sebab untuk membawa logistik membutuhkan waktu yang cukup lama. Lebih lanjut Ady Wibowo menjelaskan pihaknya mengerahkan 1.050 personel, di antaranya, sebanyak 574 personel yang ditempatkan untuk mengamankan TPS.

Selain itu, Polres juga mendapatkan tambahan dari personel Kodim 0814 sebanyak 400 personel, 100 personel dari Brimob Polda jatim, dan 100 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab dan Linmas.

Hal ini disampaikannya saat apel pergeseran petugas PAM Pilpres 2014 pada Senin (7/7/2014). Ia meminta jajarannya yang ditempatkan di TPS segera melaporkan perkembangan terkini di TPS yang menjadi tempatnya bertugas. (**/mcb )

Leave a Comment