Share

722 PNS Pemkab Bojonegoro Naik Pangkat

Bojonegoro, 7/11 (Media Center) – Sebanyak 722 PNS di Lingkup Pemkab Bojonegoro menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2017 di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Selasa (7/11). SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bojonegoro Suyoto kepada tiga orang perwakilan PNS dan disaksikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Bojonegoro, Zainuddin.

Ratusan PNS yang menerima SK Kenaikan Pangkat tersebut, rincian Golongan IV/a dan IV/b berjumlah 107 orang, serta Golongan III/d kebawah berjumlah 615 orang. Dimana Jabatan Struktural dan Fungsional Non Guru sebanyak 158 orang, Guru sebanyak 337 orang, dan Tenaga Kesehatan sebanyak 227 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Bojonegoro, Zainuddin menyampaikan Kenaikan Pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan penghargaan dari Negara atas kerjasama dan dedikasi yang dilakukan selama ini. Pada Periode 1 Oktober 2017 ini, PNS yang diusulkan sebanyak 730 orang, tetapi yang terealisasi sebanyak 722 orang.

“Sehingga terdapat delapan orang yang belum menerima SK Kenaikan Pangkat, dengan rincian lima orang masih proses di BKN pusat dan tiga orang batal karena masalah kelengkapan administrasi,” ungkap Zainuddin.

Pada kesempatan itu, Bupati Suyoto mengucapkan terimakasih kepada BKPP dalam mengurus pensiun PNS, Bojonegoro menjadi terbaik se Jawa Timur karena tepat waktu dan kelengkapan administrasi. Bupati berharap dalam mengurus kenaikan pangkat reguler bisa menjadi terbaik pula, kecuali yang terjadi bermasalah. Selain itu, saya mohon Bapak Ibu sebelum berangkat kerja dipikirkan cerita baik apa yang akan dibuat hari ini.

“Mudah-mudahan kita semua saat pensiun memiliki banyak cerita yang baik-baik, sehingga jika kita meninggal akan meninggalkan cerita yang baik pula. Sayangilah keluarga, karena suami dan anak adalah anugerah dari Allah SWT. Jika ada kebutuhan keluarga yang belum terpenuhi anggaplah sebagai ujian yang menjadikan kita tangguh,” kata Kang Yoto, sapaan akrab Bupati Bojonegoro, Suyoto. (*dwi/mcb)

Leave a Comment