Share

79 CPNS Baru Terima Pengarahan Pemberkasan

Sebanyak 79 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan test CAT beberapa waktu lalu, Selasa (6/1/2014) pagi tadi mendapatkan pengarahan pemberkasan di Ruang Angling Dharma Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Tak hanya berasal dari Kabupaten Bojonegoro, dari 79 CPNS tersebut juga berasal dari luar Bojonegoro hingga dari luar propinsi Jawa Timur.

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 79 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan test CAT beberapa waktu lalu, Selasa (6/1/2014) pagi tadi mendapatkan pengarahan pemberkasan di Ruang Angling Dharma Kantor Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Tak hanya berasal dari Kabupaten Bojonegoro, dari 79 CPNS tersebut juga berasal dari luar Bojonegoro hingga dari luar propinsi Jawa Timur.

Hal ini menandakan bahwa persaingan terbuka dan diikuti dari berbagai peserta dari berbagai kalangan dan wilayah. CPNS dari Luar Propinsi Jawa Timur diantaranya dari Purwodadi, Grobogakan, Magelang, Bantul, DI Yogyakarta, Semarang dan beberapa daerah lain. Sedangkan untuk 29 orang adalah dari luar Bojonegoro masih dalam Propinsi Jawa Timur diantaranya, Gresik, Lamongan, Tuban, Bondowoso, Malang, Mojokerto, Magetan dan beberapa daerah lainnya.

Sementara itu putra-putri asli Bojonegoro sejumlah 42 orang dari berbagai wilayah di Kabupaten Bojonegoro. Melihat formasi, Bupati Bojonegoro, Suyoto berpesan agar warga Bojonegoro terus meningkatkan kualitasnya saat Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) diberlakukan.

“Apabila MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) diberlakukan ditahun 2015 maka para pekerja luar negeripun bisa masuk dan terdaftar. Apabila kita tidak ingin tersisih maka tenaga Bojonegoro harus memiliki kapabilitas yang handal dan mumpuni untuk bersaing,” jelasnya saat memberikan sambutan pengarahan di Ruang Anglingdharma, Pemkab Bojonegoro.

Sementara itu, Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Pemkab Bojonegoro, Zainuddin, dalam laporannya selaku panitia penyelenggara menyampaikan bahwa dari 79 CPNS ini secara jenis kelamin dapat digolongkan lak-laki 32 orang dan perempuan sebanyak 47 orang. Apabila didasarkan pada jenis tenaga maka tenaga guru Sekolah Dasar sejumlah 14 orang, Tenaga kesehatan sejumlah 23 orang dan Tenaga teknis lainnya berjumlah 42 orang. Hari ini, menurutnya mereka akan mendapatkan pengarahan tentang pemberkasan dan kelengkapan adminsitrasi yang harus dipenuhi.

Dalam kesempatan ini para CPNS juga mendapatkan pengarahan langsung oleh Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto Msi yang dalam kesempatan ini pula didampingi oleh Wakil Bupati Drs. H. Setyo Hartono MM dan Sekretaris Kabupaten Bojonegoro, Drs. Soehadi Moeljono MM.(**mcb)

Leave a Comment