Share

8 Halte Dipasang di Seputaran Kota Bojonegoro

Hal ini bertujuan mengoptimalkan penggunaan angkutan kota oleh masyarakat Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro Jawa Timur (Jatim) memasang sejumlah shelter atau halte di seputaran kota. Hal ini bertujuan mengoptimalkan penggunaan angkutan kota oleh masyarakat Bojonegoro. Pihak Dishub Bojonegoro mengakui operasi Angkutan kota (Angkot) di Bojonegoro belum dapat beroperasi secara optimal. 

Hal ini lantaran masyarakat lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi dibanding harus menggunakan angkot. “Harapannya, dengan dipasang shelter di titik yang dilewati angkot, bisa meningkatkan animo masyarakat untuk menggunakan angkot,” ujar Kepala Bidang Hubungan Darat, Ahmad Zakky.

Pemasangan shelter ini dilakukan di 8 titik yang ada di kota dan sembilan titik lainnya disebar ke berbagai kecamatan. “total ada 17 titik, rata-rata ditempatkan di sekitar sekolah,” lanjutnya.

Dari 17 shelter ini, 15 diantaranya merupakan hasil kerjasama dengan JOB-PPEJ sementara dua lainnya diambil dari anggaran APBD. Hingga saat ini sudah ada 6 shelter yang telah terpasang diantaranya di jalan Diponegoro, MH. Tahmrin di depan SMPN 1 Bojonegoro, dan jalan Rajekwesi di ex terminal lama. Pemasangan shelter ini ditargetkan tuntas pada akhir bulan April 2014. (*/lyamcb)

Leave a Comment