Share

840 Siswa Terima Dana Alokasi Khusus Pendidikan

Bojonegoro (Media Center) – Hari ini (30/4/2015) lima Desa di Kecamatan Dander menyalurkan Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan bagi seluruh siswa SMA/SMK/MA baik Negeri maupun Swasta. DAK ini disalurkan untuk kurang lebih  sebanyak 840 siswa. diantaranya adalah Desa Ngunut, Desa Sumberarum, Desa Jatiblimbing, Desa Sumodikaran, dan Desa Sumbertlaseh. Dana yang dikeluarkan pada hari ini sebesar Rp 354.000.000, untuk siswa kelas X dan XI sebesar Rp 500.000 dan kelas XII sebesar Rp 250.000.

Eko Subandrio, Kasi Pemerintahan kecamatan Dander menjelaskan bahwa penyaluran dana ini akan dibagikan sampai dengan hari minggu (3/5) di balai desa setempat. Secara keseluruhan untuk wilayah dander terdata  ada 3.014 Siswa dari 16 desa yang berstatus pendudukwarga Bojonegoro. Dia menambahkan dana ini juga merupakan dana alokasi khusus untuk pendidikan bagi para siswa yang bertujuan agar tak ada lagi alasan bagi mereka untuk tidak bersekolah bahkan sampai putus sekolah karena tidak ada biaya.

Sampai sejauh ini kegiatan penyaluran dana disebagian wilayah Dander untuk siswa berjalan dengan tertib dan lancar, baik  secara administrasi maupun secara teknis dilapangan. Desa bekerjasama TNI,POLISI, dan LINMAS setempat untuk mengamankan kegiatan tersebut. Selain itu, untuk mencegah penyalahgunaan bantuan ini desa juga melibatkan wali murid untuk pendampingi para siswa yang menerima dana pagi tadi.(humas/*mcb)

Leave a Comment