Share

Absen UN PBT, Dua Pelajar Akan Ikuti UN Susulan

Bojonegoro (Media Center) – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015 tingkat SMA sederajat yang menggunakan paper based test (PBT) berakhir hari ini, Kamis (16/04/2015). Namun, dari keterangan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, dua siswa dikatakan absen dan harus mengikuti ujian susulan.

Kepala Bidang SMP, SMA dan SMK Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro, Puji Widodo mengatakan, dua siswa yang tidak mengikuti UN PBT dikarenakan sakit.

“Mereka akan mengikuti ujian susulan pada 20 April mendatang,” ujarnya.

Dua siswa yang absen UN ini berasal dari SMA Negeri 1 Kalitidu yang absen pada Rabu dan Kamis. Sementara satu pelajar lainnya berasal dari SMK Farmasi Sentosa Dharma, Bojonegoro yang tidak mengikuti UN hari ini.

Puji menjelaskan, kedua pelajar ini nantinya hanya akan mengikuti ujian susulan untuk mata pelajaran yang tak diikuti.

“Siswa yang absen ini harus memiliki surat keterangan. Kemudian pihak sekolah mengajukan permohonan bagi siswanya yang tidak bisa mengikuti UN susulan,” imbuhnya lagi.

Seperti diketahui jumlah peserta Ujian Nasional 2015 tingkat SMA sederajat di Kabupaten Bojonegoro sebanyak 14.431 peserta. Jumlah ini terdiri dari SMK 6.222 siswa, SMA/MA 8.203 dan SMA LB 6 siswa. Pengumuman hasil UN baik PBT maupun CBT akan dimumkan bersamaan pada 15 Mei nanti. (lya/*acw)

Leave a Comment