Share

Achmad Agung Feriyanto, Mendongeng untuk Kebahagiaan Anak-anak

Bojonegoro, Media Center – Mendongeng jadi bagian tak terpisahkan bagi Achmad Agung Feriyanto. Bahkan dia rela resign dari perusahaan demi total mendongeng. Awalnya ia berprofesi sebagai production staff di salah satu perusahaan, dan ia kebingungan menjelaskan ke anak-anak. Ternyata dongeng bisa menjadi solusi.

Feri yang sangat dekat dengan kegiatan sosial, pada akhirnya akrab dengan giat mendongeng. Sebab baginya, satu-satunya media paling mudah menyampaikan pesan pada anak-anak adalah dongeng. Karena itu, dia pun mendalaminya.

“Saya merasa, menjelaskan sesuatu dengan boneka lebih mudah. Terlebih audience anak-anak,” katanya Rabu (22/4/2020).

Kedekatannya pada dongeng, membuatnya membikin sebuah boneka karakter yang dibawanya kemana-mana. Setidaknya, selalu dia bawa saat perform sebagai pemantik cerita. Dengan boneka, dia percaya pesan mudah disampaikan ke pendengar yang rata-rata berusia sekolah dasar itu.

Sarjana Teknik Industri UTM Madura itu tak pernah mengira jika dia lebih memilih menekuni dongeng dibanding pekerjaan mapan yang sudah sesuai dengan jurusan kuliahnya itu. Dari perjumpaan secara tak sengaja saat mengikuti Kelas Inspirasi, dia rela menekuni dunia cerita anak.

” November 2019 saya memutuskan resign dari kerja di perusahaan. Lalu terjun langsung mendongeng dengan gabung Kampung Dongeng Bojonegoro. Bertemu pendongeng bojonegoro, berproses, belajar dan aksi bareng,” Ucapnya.

Terkait keputusannya resign dari pekerjaan, Fery bercerita jika keluarga sempat bersedih. Sebab, sudah bertahun-tahun dia bekerja di sana. Tapi, karena dongeng lebih dia suka, keluarga pun akhirnya mendukung jalan yang dia pilih.

“Bisa membuat anak-anak dan orang di sekeliling bahagia, itu motivasi saya,” ucapnya mantap.(NN)

Leave a Comment