Share

Ada Umroh Gratis, Kapolda Minta Masyarakat Waspada

Bojonegoro (Media Center) – Maraknya rekrutmen kelompok radikal ISIS di berbagai wilayah di Jawa Timur membuat Kapolda Jawa Timur, Irjen Anas Yusuf meminta masyarakat waspada. Apalagi, beberapa kabupaten tetangga disinyalir telah terinduksi paham liberal ini.

Saat dikonfirmasi awak media saat peresmian gedung Polres Bojonegoro, Jumat (10/4/2015) kemarin, ia meminta jajaran kepolisian Bojonegoro tetap waspada. Tak hanya itu, terkait adanya umroh gratis yang diikuti para santri di salah satu pondok pesantren di Bojonegoro, dirinya mengimbau agar ditelusuri sejelas-jelasnya.

“Kita tidak bisa membatasi orang yang mau bepergian. Untuk itu, harus ditelusuri kejelasannya,” tukasnya.

Mantan Kapolda Kalimantan Timur itu juga mengimbau agar warga turut berpartisipasi menangkal paham liberal ini dengan cara proaktif. Caranya dengan turut menjaga keamanan lingkungan dan juga segera melaporkan jika ada kegiatan yang meresahkan.

Ia mengarahkan agar kepolisian bersinergi dengan Babinsa dan kamtibmas hingga Kepala Desa. Selain itu, mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dengan mengoptimalkan Intel yang ada di lapangan.

“Yang paling penting, Kepolisan harus mengerti dan memetakan potensi konflik di masyarakat,” tukas mantan ketua tim penjemput anggota DPR Muhammad Nazarudin di Kolombia tersebut. (lya/*acw)

Leave a Comment