Share

ADM Parengan: Yang Pasti Satu, Tak Ada Hutan Terbakar Alami

Menurut ia, kondisi hutan di wilayah KPH Parengan sangat mustahil terbakar karena alam. “Tidak seperti di Kalimantan yang tanahnya didalamnya ada kandungan batu bara,” tambahnya.

Bojonegoro (Media Center) – “Yang pasti itu satu, tak ada kebakaran hutan yang terjadi secara alamiah,” kata Daniel B Cahyono, Administratur Kesatuan Penangku Hutan (Adm KPH) Parengan dihadapan sejumlah anggota Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dari Bojonegoro dan Tuban Jawa Timur.

Daniel menambahkan, dirinya berani menjamin bahwa semua kebakaran hutan yang ada di wilayahnya adalah karena faktor kesengajaan. Menurut ia, kondisi hutan di wilayah KPH Parengan sangat mustahil terbakar karena alam. “Tidak seperti di Kalimantan yang tanahnya didalamnya ada kandungan batu bara,” tambahnya.

Di musim kemarau, Daniel mengakui masih sering diterima laporan mengenai kebakaran hutan, untuk itulah meskipun beberapa kali hujan masih mengguyur, dirinya menginstruksikan agar semua jajarannya mulai mewaspadai kebakaran hutan. (*/mcb)

Leave a Comment