Share

Agropolitan Ringinrejo, Ajang Prasmanan Buah Saat Libur Lebaran

Hal ini membuat beberapa destinasi wisata di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur kebanjiran pengunjung. Salah satunya adalah agropolitan belimbing di Desa Ringinrejo, Kecamatan Kalitidu.

Bojonegoro (Media Center) – Moment lebaran sering dimanfaatkan para pemudik yang sedang pulang kampung untuk berwisata bersama keluarga dan teman lama. Hal ini membuat beberapa destinasi wisata di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur kebanjiran pengunjung. Salah satunya adalah agropolitan belimbing di Desa Ringinrejo, Kecamatan Kalitidu.

Tak hanya wisatawan lokal, primadona wisata di Bojonegoro itu juga dipenuhi dengan pengunjung dari luar kota yang kebetulan mudik, singgah ataupun lewat. Agropolitan belimbing sontak berubah menjadi arena prasmanan buah berbentuk bintang itu, dikatakan prasmanan karena mereka, yang akan membeli buah belimbing, juga bisa memilih dan langsung memetik buah belimbing segar dari pohonnya sesuka hati.

Pengunjung nampak senang dapat memilih dan memetik buah belimbing berukuran besar yang ia kehendaki untuk dibeli dan dibawanya pulang. Terlebih, saat ini kawasan tersebut juga sedang pada puncak musim panen.

“Seru bisa memilih sendiri belimbing,” ujar Dian, warga asal Mojokerto yang berkunjung ke saudaranya di Bojonegoro. Buah Belimbing yang siap dipanen, membuat pengunjung semakin bersemangat memasuki kebun. Banyaknya pengunjung ini membuat pemilik. kebun belimbing meraup untung besar saat liburan di Hari raya Idul Fitri.

Rani, salah satu pemilik kebun belimbing, mengaku kuwalahan melayani pengunjung yang datang beberapa hari terakhir. Ibu dua anak ini merasa jika momen lebaran adalah berkah tersendiri. “Alhamdulillah saat lebaran buah sudah siap panen,” ujarnya.

Jika pada hari biasa ia hanya mendapatkan uang maksimal Rp.50.000 sedangkan saat lebaran omsetnya bisa mencapai Rp.500.000 bahkan hingga jutaan rupiah setiap harinya. (**mcb )

Leave a Comment