Share

Akhir Juli, Ada Rampak Bedug dan Festival Oklik Bojonegoro

Rampak Bedug dan Festival Oklik bakal jadi acara pembuka dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 337. “Karena momen Idul Fitri, jadi acara pembukanya Rampak Bedug dan oklik,” ujar Suyanto, Kepala Bidang (Kabid) Pelestarian dan Budaya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Kamis (19/06/2014).

Bojonegoro (Media Center) – Rampak Bedug dan Festival Oklik bakal jadi acara pembuka dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 337. “Karena momen Idul Fitri, jadi acara pembukanya Rampak Bedug dan oklik,” ujar Suyanto, Kepala Bidang (Kabid) Pelestarian dan Budaya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Kamis (19/06/2014).

Kegiatan yang dimulai pada akhir bulan Juli 2014 ini, akan diikuti dengan gelaran Festival Bengawan Bojonegoro pada akhir Agustus mendatang. Diantara keduanya, pihak Disparbud Bojonegoro mengaku masih melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Bojonegoro.

Namun dipastikan salah satu yang bakal meramiakan HJB 337 adalah berbagai pameran, mulai dari pameran produk unggulan, pameran seni hingga benda purbakala. Aneka pameran tersebut bakal digelar di sekitar Bendung Gerak pada Juli-Agustus mendatang.

Tak sampai di sini saja, Rangkaian HJB masih akan terus berlanjut hingga Bulan Oktober, beberapa even besar akan dihelat seperti Grebek Berkah, Pawai Budaya dan Pegelaran Wayang Kulit. Selain itu, event-event kecil lainnya seperti lomba dan gelar seni lainnya akan turut memeriahkan HJB-337 mendatang. (*/lyamcb)

Leave a Comment