Share

Alumni SMPN 1 Malo Angkatan 1995 Bagikan 500 Masker Kain

Bojonegoro, Media Center – Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 banyak dilakukan oleh semua elemen masyarakat Bojonegoro melalui komunitas masing-masing. Tidak ketinggalan, Komunitas Alumni SMPN 1 Malo 1995 turut serta turun tangan dengan membagikan masker kain secara gratis.

Sampai saat ini sudah sekitar 400 buah masker sudah dibagikan Komunitas Alumni SMPN 1 Malo 1995 kepada pedagang di Pasar Daerah Malo.

“Minggu depan ini akan kita bagi lagi sekitar 100 masker,” kata Endah, Koordinator Aksi, Minggu (12/4/2020).

Perempuan yang setiap harinya bekerja di Dinas Pertanian dan juga ahli dalam bidang Tanaman Hidroponik itu menuturkan, sasaran pembagian masker bukan hanya pedagang. Tetapi juga orang yang berbelanja dan juru parkir.

Untuk mendapatkan masker tersebut, lanjut dia, pihaknya memberdayakan anggota komunitas yang setiap hari bekerja sebagai penjahit pakaian. Sedangkan dana untuk beli kain dari patungan. Bagi menyumbang diganti dengan handsanitizer.

“Ini semua kita lakukan tentunya dalam koridor protokol kesehatan pencegahan Covid- 19” tegas Endah.

Salah pedagang Pasar Malo yang juga anggota komunitas, Martini menambahkan, aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga.

“Jadi biar semua kalau ke pasar merasa tenang, karena semua sudah pakai masker baik pedagang, pengunjung maupun yang lainnya. Di pasar ini juga sudah disediakan sarana cuci tangan pakai sabun jadinya klop sudah dan semoga wabah ini cepat selesai biar semua kembali normal,” harapnya.(Dwi)

Leave a Comment