Share

Amankan Lebaran, Brimob Kerahkan Penembak Jitu

Jelang arus mudik dan balik lebaran tahun 2014, Subden 3 Datasemen C Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Bojonegoro giat melakukan latihan pengamanan. Untuk memant lebaran ini sebanyak 130 pasukan bertugas mengamankan daerah Bojonegoro, Lamongan, Tuban, dan Ngawi.

Bojonegoro (Media Center) – Jelang arus mudik dan balik lebaran tahun 2014, Subden 3 Datasemen C Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Bojonegoro giat melakukan latihan pengamanan. Untuk memant lebaran ini sebanyak 130 pasukan bertugas mengamankan daerah Bojonegoro, Lamongan, Tuban, dan Ngawi.

Sebagai persiapan, telah dilakukan latihan untuk mengantisipasi adanya kemungkinan tindak kriminalitas yang terjadi selama arus mudik maupun balik lebaran. Seperti bajing loncat, perampasan kendaraan, pencurian dengan kekerasan.

Kepala Subden 3 Datasemen C Pelopor Satbrimob Polda Jatim di Bojonegoro, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Edi Suyono, mengatakan jika latihan ini juga untuk mengasah kemampuan para sniper. Sebab pada pengamanan lebaran nanti juga akan mengerahkan penembak jitu yang handal dan profesional.

“Kami juga turunkan penembak jitu di daerah rawan,” ujar AKP Edi Suyono.

Ia menjelaskan, pasukan penembak jitu akan disebar sebanyak 30 personil untuk daerah Tuban dan Ngawi. Sementara untuk daerah Bojonegoro sebanyak 100 pasukan termasuk pengamanan stasiun besar kereta api Bojonegoro, khususnya daerah operasional (DAOP) IV.

Pengamanan di stasiun kereta api dimulai Senin 21 Juli. Namun anggota brimob ini keseluruhan baru akan diterjunkan pada H-7 atau pada 22 juli 2014 hingga H+7 Lebaran. Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada apabila meninggalkan rumah selama mudik. (**mcb)

Leave a Comment