Share

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Bojonegoro Terjunkan Jibom

Jelang perayaan tahun baru dan Natal, Polres Bojonegoro mulai menyiagakan ratusan anggota untuk melakukan pengaman. Tercatat sebanyak 256 personil gabungan siap mengamankan Natal dan perayaan pergantian tahun baru 2015.

Bojonegoro (Media Center) – Jelang perayaan tahun baru dan Natal, Polres Bojonegoro mulai menyiagakan ratusan anggota untuk melakukan pengaman. Tercatat sebanyak 256 personil gabungan siap mengamankan Natal dan perayaan pergantian tahun baru 2015.

Hal ini seperti yang disampaikan Kapolres Bojonegoro, AKBP Ady Wibowo, ia menjelaskan ratusan personil itu terdiri dari Brimob Polda Jatim di Bojonegoro dan anggota Polres setempat. “Selain itu, masih akan dibantu petugas Banser, Satpol PP, Dishub, TNI dan pengurus pencak silat di Bojonegoro,” jelasnya, Senin (22/12/2014).

Menurutnya, sebelum pelaksaan Hari Raya Natal pada 25 Desember mendatang, pihaknya akan melakukan penyisiran di puluhan tempat ibadah umat kristiani yang ada di Bojonegoro. Di dalam wilayah kota ada 11 gereja, sedangkan diluar kota ada 30 gereja yang tersebar di beberapa kecamatan di Bojonegoro. Penyisiran itu untuk mewaspadai kejahatan terorisme dan kejahatan lain.

“Tim jibom (penjinak bom) dari Brimob akan melakukan penyisiran di sejumlah gereja. Selain itu Polsek jajaran juga akan melakukan patroli di seluruh wilayahnya,” sambung Ady.

Selain itu, Polres Bojonegoro telah melakukan kegiatan operasi cipta kondisi. Dalam operasi itu pihaknya melakukan penertiban penyakit masyarakat (Pekat) diantaranya penjual minuman keras (Miras), perjudian dan Pekerja Seks Komersial (PSK).

“Razia pekat dua minggu terakhir ribuan liter miras dan puluhan penjudi berhasil kita amankan, dengan harapan suasana Natal dan tahun baru besuk aman dan tertib,” tandasnya.(**mcb)

Leave a Comment