Share

Anam Pertanyakan Proses Pergantian Dirinya dari Banggar

Bojonegoro (Media Center) – Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono yang juga ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, enggan mengomentari protes dari Sekretaris DPC Partai Gerindra Anam Warsito atas pencopotan jabatan di dalam alat kelengkapan dewan sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) di DPRD setempat.

” Ndak, ndak, jangan tanya itu,” sergahnya usai mengikuti acara di Ruang Angling Dharma, Rabu (11/2/2015).

Sementara Anam Warsito sendiri hingga sekarang masih mempertanyakan keabsahan pergantian dirinya dari badan anggaran. Menurutnya, di dalam surat rekomendasi pergantian tidak tertera tanda tangannya selaku Sekretaris DPC dan merasa tidak diikuitsertakan dalam musyawarah atas pergantian tersebut.

“Saya tidak mempermasalahkan kalau memang diganti oleh saudara Wawan Kurniawan, hanya menanyakan prosesnya saja,” ujar Anam kepada KanalBojonegoro, Rabu (11/2/2015).

Dia mengatakan, partai dalam melakukan pergantian anggota di Banggar harus melalui rapat pleno dan musyawarah mufakat. Setelah itu, berita acara yang menyebutkan proses pergantian telah berlangsung mulai dari proses awal hingga terlaksananya pergantian tersebut.

“Setahu saya, tidak ada proses seperti itu. Karena tiba-tiba saja ada pergantian anggota tanpa prosedur dan administrasi yang jelas, ” tandasnya.

Anam berharap, pengajuan surat klarifikasi terhadap surat DPC terkait penarikan dirinya dari kursi Banggar segera ditindaklanjuti, agar pergantian dirinya tidak dinilai ganjal karena prosedur administrasi yang kurang sesuai.

“Saya sudah mengajukan klarifikasi tapi belum ada tanggapan terkait hal itu,” pungkasnya. (re/*acw)

Leave a Comment