Share

Anggaran Operasional Palang Pintu Akan Ditambah

Bojonegoro (Media Center) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, mendukung pengaktifan palang pintu rel kereta api yang hingga kini belum di operasikan karena terkendala anggaran.

Wakil Ketua DPRD, Suyuthi, mengatakan, palang pintu yang sudah dibangun sekarang ini adalah tanggung jawab pemerintah daerah.
Belum adanya anggaran untuk operasional dikarenakan anggaran sebelumnya dari APBD 2014 sebesar Rp 1,4 miliar hanya cukup untuk pembangunannya saja.

“Tapi tahun ini kita dorong supaya Dinas Perhubungan menganggarkan kembali untuk operasionalnya,” kata politisi asal PAN ini.

Dia mengungkapkan, sementara ini ada beberapa opsi untuk mengaktifkan para penjaga palang KA yang diambil dari pemuda setempat di masing-masing desa.

“Di antaranya memberlakukan sistem swadana untuk membayar upah para penjaga palang KA,” imbuhnya.

Suyuti menyatakan, meskipun opsi tersebut masih ada yang diberlakukan namun terus mendorong supaya pemerintah desa ikut aktif memperhatikan keselamatan masyarakat. Utamanya yang berada di Desa Prayungan, Kecamatan Sumberjo karena sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

“KIta upayakan di P-APBD tahun ini bisa dianggarkan untuk membiayai oeparsionalnya,” pungkasnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment