Share

Angin Kencang Di 4 Kecamatan, Satu Rumah Roboh

Hujan yang disertai angin kencang terjadi beberapa hari berturut-turut. Puncaknya, Kamis (5/2/2015) kemarin tercatat ada empat kecamatan di kabupaten Bojonegoro yang terdampak angin kencang hingga menyebabkan tiga korban luka.

Bojonegoro (Media Center) – Hujan yang disertai angin kencang terjadi beberapa hari berturut-turut. Puncaknya, Kamis (5/2/2015) kemarin tercatat ada empat kecamatan di kabupaten Bojonegoro yang terdampak angin kencang hingga menyebabkan tiga korban luka.

Andik Sudjarwo, Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, mengatakan, angin kencang terjadi di Desa Prayungan, Kecamatan Sumberejo; Desa Wedi, Sukowati dan Mojodeso, Kecamatan Kapas; Desa Dander, Growok, Sumberarum, Jatiblimbing, dan Kunci, Kecamatan Dander serta di Kecamatan Bojonegoro.

“Ada tiga korban luka di Desa Wedi, Kecamatan Kapas dan langsung dilarikan ke rumah sakit,” ujar Andik saat dihubungi melalui telepon seluler.

Ia menyebutkan, angin kencang tak hanya menumbangkan belasan pohon di lokasi yang terdampak, tapi juga merobohkan serta merusak rumah warga di beberapa titik.

“Akibat angin kencang, satu unit rumah di Desa Sukowati, Kecamatan Kapas roboh. Selain itu banyak pohon tumbang di beberapa ruas jalan,” tambahnya.

Tingginya potensi angin kencang yang terjadi di Bojonegoro membuat BPBD mengimbau agar warga waspada dan menghindari pohon rimbun saat hujan disertai angin. Ia menyebutkan, salah satu indikasi saat akan terjadi angin kencang adalah mendung sebelum hujan yang disertai awan gelap. Tak hanya berpotensi angin kencang, hujan ini juga disertai petir dengan intensitas cukup tinggi.(**mcb)

Leave a Comment