Share

Angin Kencang Robohkan Rumah Warga Bojonegoro

Angin kencang yang terjadi Jumat (28/11/2014) kemarin merobohkan dua rumah di Desa Semambung, Kecamatan kanor, Bojonegoro. Dua rumah tersebut milik Karno dan Suharto. Beruntung, sebelum rumah tersebut ambruk, penghuni berhasil menyelamatkan diri dan tak ada korban jiwa.

Bojonegoro (Media Center) – Angin kencang yang terjadi Jumat (28/11/2014) kemarin merobohkan dua rumah di Desa Semambung, Kecamatan kanor, Bojonegoro. Dua rumah tersebut milik Karno dan Suharto. Beruntung, sebelum rumah tersebut ambruk, penghuni berhasil menyelamatkan diri dan tak ada korban jiwa.

Sebelum angin menerjang rumah korban, hujan lebat terjadi di wilayah Kanor, beberapa saat kemudian, suara gemuruh terdengar di atas rumah korban dan seketika itu pula angin merobohkan bangunan rumah yang terbuat dari anyaman bambu.

Akibat kejadian itu, dua korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Tak hanya merobohkan rumah warga, hujan lebat disertai angin ini juga membuat rumah warga lainnya rusak ringan, terutama bagian atap.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Pemkab Bojonegoro, Nadif Ulfa menghimbau kepada masyarakat Bojonegoro untuk waspada terhadap angin kencang yang beberapa hari terakhir melanda sejumlah wilayah di Bojonegoro.

“Saat pancaroba seperti saat ini pasti terjadi hujan yang disertai angin kencang. Jika terjadi, diharapkan masyarakat waspada,” imbuhnya.(**mcb)

Leave a Comment