Share

Antisipasi Pohon Tumbang, DKP Lakukan Pemangkasan

Angin kencang yang sering terjadi di musim kemarau di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengakibatkan pohon tumbang. Pohon peneduh yang terletak di jalan Imam Bonjol ini patah dan menimpa pengguna jalan yang melintas.

Bojonegoro (Media Center) – Angin kencang yang sering terjadi di musim kemarau di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mengakibatkan pohon tumbang. Pohon peneduh yang terletak di jalan Imam Bonjol ini patah dan menimpa pengguna jalan yang melintas.

Meski tak mengalami cedera serius, pohon yang rawan tumbang ini cukup membahayakan pengguna jalan. Menanggapi hal ini, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro menggiatkan pemotongan dan pemangkasan pohon rawan tumbang yang berada di seputaran Kecamatan Bojonegoro.

Nurul Azizah, Kepala DKP Bojonegoro mengakui bahwa kemarin (Minggu, 14/9/2014) ada pohon yang tumbang akibat angin kencang. “Ada pohon yang tumbang, lokasinya di dekat Satlantas,” ujarnya melalui Blackberry mesengger, Senin (15/9/2014).

Ia menuturkan, saat ini pihaknya masih terus melakukan pemangkasan pada pohon-pohon yang diangap rawan tumbang, terutama pohon yang memiliki dahan yang melintang di atas jalan raya. Hal ini terus dilakukan setiap tahun lantaran di Kabupaten Bojonegoro kerap kali terjadi angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang dan menimpa pengguna jalan. (**mcb)

Leave a Comment