Share

Aparatur Desa Dilatih Kelola Keuangan

Bojonegoro (Media Center) – Sebanyak 830 aparatur desa yang meliputi sekretaris dan bendahara desa mendapat pelatihan pengelolaan keuangan, Senin (1/6/2015). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), itu dibuka Bupati Bojonegoro, Suyoto.

“Sayaa harapankan setelah diadakan pelatihan ini aparatur pemerintah desa bisa memahami dan dapat mengelola keuangannya dengan baik beserta laporan pertanggung jawabannya baik secara manual maupun online,” pesan Suyoto.

Kepala BPMPD Bojonegoro, Djumari, mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 1 sampai 11 Juni 2015 yang terbagi dalam 8 angkatan dari seluruh desa yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

“Sedangkan pada hari ini pelatihan diikuti oleh 2 angkatan sebanyak 218 peserta,” kata Djumari.

Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informastika (Dinkominfo) Bojonegoro itu menambahkan, pelatihan ini bertujuan memberikan pembekalan bagi aparatur pemerintah desa dalam pengelolaan keuangan desa. Adapun materi yang akan diberikan, kata Djumari, tentang mekanisme penyelenggaraan tata kelola administrasi pemerintah desa, tata kelola administrasi dan penatausahaan keuangan desa, dan pengelolaan aset dan kekayaan desa.

“Juga peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan desa,” pungkasnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment