Share

Apel Gelar Pasukan Sambut Banjir Bojonegoro

Persiapan menyambut banjir yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Selasa (30/12/2014). Apel ini diikuti ratusan personel dari Brimob, Kodim, Pelres Bojonegoro, Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Tagana, Dinas Kesehatan dan instansi serta lembaga terkait kebencanaan lainnya.

Bojonegoro (Media Center) – Persiapan menyambut banjir yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Selasa (30/12/2014). Apel ini diikuti ratusan personel dari Brimob, Kodim, Pelres Bojonegoro, Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Tagana, Dinas Kesehatan dan instansi serta lembaga terkait kebencanaan lainnya.

Seperti disampaikan Sukirno, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bojonegoro, ia mengatakan, dalam apel ini menunjukkan bahwa semua elemen akan ikut terlibat untuk menghadapi banjir di Bojonegoro baik banjir akibat luapan Sungai Bengawan Solo, banjir bandang serta bencana lainnya.

“Saat musim penghujan, Bojonegoro berpotensi mengalami berbagai bencana, baik itu banjir, tanah longsor, angin kencang dan lainnya. Untuk itu, semua lembaga akan terlibat menangani bencana,” jelasnya.

Sejauh ini, di musim penghujan tahun 2014, telah dilakukan berbagai upaya untuk mengatasi banjir bandang yang terjadi di beberapa titik. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bojonegoro beserta Kodim telah melakukan kerjabakti untuk menutup tanggul kali Kampak yang jebol serta membersihkan sisa banjir bandang di Kecamatan Kanor.(**mcb)

Leave a Comment