Share

Aset PT. KAI, Warung Srinah Pindah Lokasi

PT. Kereta Api Indonesia (KAI) tengah melakukan pengumpulan aset. Pengumpulan ini tentu saja dengan pemberitahuan dan penggusuran beberapa bangunan yang berada dalam wilayah PT. KAI. Salah satunya warung Srinah yang berada di jalan Teuku Umar. Srinah (81) mengaku telah membuka warung ini sejak 56 tahun yang lalu. Hingga kini, warung ini tetap melayani pelanggannya.

Bojonegoro (Media Center) – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) tengah melakukan pengumpulan aset. Pengumpulan ini tentu saja dengan pemberitahuan dan penggusuran beberapa bangunan yang berada dalam wilayah PT. KAI.

Salah satunya warung Srinah yang berada di jalan Teuku Umar. Srinah (81) mengaku telah membuka warung ini sejak 56 tahun yang lalu. Hingga kini, warung ini tetap melayani pelanggannya.

Namun, setelah ada pemberitahuan dari PT. KAI, saat ini Srinah mulai berbenah dan bersiap pindah dari lokasi tersebut. “Dari PT KAI, ini memang tanahnya PT KAI. Katanya mereka sedang mengumpulkan aset-asetnya,” ujarnya.

Warung Srinah yang ada di jantung Kota Bojonegoro, termasuk warung rakyat yang legendaris. Dari warung inilah terbentuk berbagai komunitas, diantaranya Komunitas Landasan Rocket (Land Rock). “Cikal bakal komunitas kami memang dari warung itu,” ujar Heru, salah satu pegiat komunitas yang bergerak di bidang sosial tersebut.

Menurut Srinah, batas waktu yang diberikan oleh PT KAI adalah hari Rabu (10/09). “Alhamdulillah kami diberi ganti rugi, meskipun hanya ongkos bongkar saja,” pungkasnya.(landrock/**mcb)

Leave a Comment