Share

Aturan Baru Seragam Sekolah, Disdikda Bojonegoro Tunggu Pemberitahuan

– Jelang Tahun Ajaran Baru (TAB) 2014/2015, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) telah mensosilisasikan aturan baru terkait seragam sekolah, yakni kewajiban menggunakan badge merah putih dan mengenai penggunaan celana panjang untuk semua jenjang sekolah.

Bojonegoro (Media Center) – Jelang Tahun Ajaran Baru (TAB) 2014/2015, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) telah mensosilisasikan aturan baru terkait seragam sekolah, yakni kewajiban menggunakan badge merah putih dan mengenai penggunaan celana panjang untuk semua jenjang sekolah.

Hal ini belum membuat Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur segera mensosialisasikan ke sekolah-sekolah. Husnul Khuluq, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, menyatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima pemberitahuan resmi, baik dari pusat maupun dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

“Kami masih menunggu permberitahuan resmi, baru selanjutnya kami sosialisasikan,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (13/6/2014).

Tambahan bedge Merah-Putih ini ditujukan untuk semua jenjang pendidikan di indonesia mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat hingga Sekolah Menengah atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sederajat. Selain badge bendera, aturan baru lainnya adalah mengenai penggunaan celana panjang bagi pelajar tingkat SD-SMP. Dalam keterangannya, pihak Kemendikbud menyatakan bahwa penggunaan celana panjang untuk SD-SMP diperbolehkan. (*/lyamcb)

Leave a Comment