Share

Awal Masuk Sekolah Masih Tunggu Kajian, PPDB SMP Dimulai

Bojonegoro, Media Center – Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro memastikan tahun ajaran baru sekolah tahun 2020 tidak ada perubahan, yakni tetap 23 Juli 2020. Untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP saat ini sedang berlangsung.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro Dandi Suprayitno, saat ini yang masih menjadi kajian adalah awal masuk sekolah. Yakni antara belajar di rumah atau bisa masuk sekolah. “Tahun ajaran baru tidak berubah, namun yang menyesuaikan adalah antara masuk sekolah seperti biasanya atau tetap lewat daring,” katanya Rabu (10/6/2020).

Untuk saat ini, kata Dandi, Dinas Pendidikan tetap berpatokan pada keputusan sebelumnya yakni masuk sekolah tanggal 15 Juni 2020. Meski demikian, pihaknya tetap akan menunggu kajian Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19. “Kita masih menunggu perkembangan lebih lanjut untuk kebijakan diperpanjang atau tidak,” tegasnya.

Sementara itu, Dandi menjelaskan, untuk PPD tingkat SMP sudah mulai dibuka secara online pada 8 Juni dan akan berakhir pada 12 Juni 2020. Proses selanjutnya pada tanggal 9 – 13 Juni 2020 akan dilakukan uji coba / simulasi / latihan pendaftaran non zonasi meliputi Jalur Afirmasi , Perpindahan Tugas Orang Tua dan Prestasi Hasil Perlombaan/Kejuaraan.

Sementara itu, sesuai laman ppdbbojonegoro.net dijelaskan pada tanggal 17-20 Juni 2020 dilakukan pendaftaran PPDB online tahap 1, yang dilanjutkan verifikasi dan validasi tanggal 17-21 Juni, serta pengumuman pada 22 Juni 2020. Untuk daftar ulang online dijadwalkan pada 6 – 8 Juli 2020.(NN)

Leave a Comment