Share

Awas Penipuan dengan Iming-iming Jabatan

Jelang pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bojonegoro menghimbau agar pejabat dan masyarakat tidak mudah tertipu

Bojonegoro (Media Center) – Jelang pengumuman hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bojonegoro menghimbau agar pejabat dan masyarakat tidak mudah tertipu. Dalam website resminya, peringatan ter tanggal 17 Desember 2013 lalu itu menyatakan adanya kemungkinan penipuan bermodus iming-iming posisi tertentu.

Untuk diinformasikan kepada seluruh Pimpinan/Kepala SKPD se Kabupaten Bojonegoro berserta jajarannya agar waspada terhadap ulah dari seseorang atau oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengatas namakan Pejabat BKD Bojonegoro yang menelepon/SMS saudara dengan dalih menjanjikan untuk menduduki Jabatan tertentu di Pemkab Bojonegoro, kemudian meminta imbalan/mentransfer sejumlah uang melalui rekening bank.

Demikian bunyi peringatan dari BKD Bojonegoro yang kemudian dilanjutkan dengan pemberitahuan bahwa BKD tidak pernah menggunakan cara-cara non formal seperti disebut diatas. Lebih lanjut, disebutkan himbauan apabila mengalami kejadian serupa, seyogyanya dapat melaporkan hal tersebut ke pihak BKD Bojonegoro dengan menghubungi nomor 0353 881552.

Sementara itu, dari rilis yang diterima oleh media center Mas Toemapel, hasil tes CPNS untuk golongan K2 sendiri bakal diumumkan serentak pada awal Februari mendatang. Pengumuman tersebut akan ditampilkan dalam website resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. (*/ramcb)

Leave a Comment