Share

Bahas HJB, DKB Usulkan Festival Bengawan Bojonegoro

Rangkaian acara peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke-337 di tahun 2014 ini mulai dibahas. Pembahasan yang dilakukan di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bojonegoro Jawa Timur ini diikuti beberapa instansi dan lembaga terkait.

Bojonegoro (Media Center) – Rangkaian acara peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke-337 di tahun 2014 ini mulai dibahas. Pembahasan yang dilakukan di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bojonegoro Jawa Timur ini diikuti beberapa instansi dan lembaga terkait.

Salah satu pembahasan adalah mengenai bentuk kegiatan yang akan menjadi rangkaian dalam peringatan HJB nantinya, diantaranya usulan mengenai Festival Bengawan Bojonegoro. Yakni festival berupa kombinasi sejarah dan kesenian hingga kuliner khas Bojonegoro.

Festival Bengawan Bojonegoro adalah usulan dari Dewan Kebudayaan Bojonegoro, konsep Festival Bengawan Bojonegoro yang diusulkan mendapat berbagai tanggapan dari yang hadir.

Bambang Suharno, Kepala Disparbud Bojonegoro mengatakan bahwa meski sudah dilakukan pembahasan, namun belum ditentukan konsep seperti apa yang akan diusung dalam event ini. “Yang pastinya, nanti ada parade perahu hias di Bengawan, kuliner khas dan pertunjukan seni, yang lainnya masih belum pasti,” ujarnya, selasa (4/6/2014).

ia menambahkan, dari hasil rapat ini akan dilakukan pembahasan lebih lanjut untuk kegiatan-kegiatan dalam rangkaian HJB nanti, setelah dirasa matang dan memungkinkan dari segala aspek, barulah usulan yang dianggap sesuai akan diajukan ke Bupati dan panitia HJB. (*/lyamcb)

Leave a Comment