Share

Bangun 5 Taman Tematik, DKP Anggarkan Rp 1,6 Miliar

Bojonegoro (Media Center) – Program pemerataan pembangunan di Kabupaten Bojonegoro tengah digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Salah satu diantaranya adalah pembangunan taman tematik di wilayah kecamatan dan desa di Bojonegoro.

Di tahun 2015, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro menargetkan 5 titik sebagai lokasi pembangunan taman. Taman tematik yang biasanya dibangun dengan megah di wilayah perkotaan, akan dibangun dan menjadi ikon desa maupun kecamatan yang menjadi lokasi pembangunan.

“Kita telah proses pembangunan 5 taman tematik. Yakni di Kecamatan Baureno, Margomulyo, Sumberrejo, Kedungadem dan Bojonegoro,” jelas Nurul Azizah, Kepala DKP Bojonegoro, Senin kemarin(16/2).

Lima  taman ini rencananya akan mulai dikerjakan pada pertengahan tahun dengan total anggaran keseluruhan mencapai Rp 1,6 miliar. Jumlah ini dengan rincian taman di Baureno Rp 700 juta, Sumberrejo Rp 300 juta, Kedungadem Rp 150 juta, Margomulyo Rp 300 juta dan taman di Kecamatan Bojonegoro Rp 150 juta.

Pembangunan taman tematik ini disesuaikan dengan potensi dan identitas desa atau kecamatan setempat agar berkesan bagi masyarakat.

“Seperti taman di Margomulyo yang bertema Akar jati. Tentu hal ini agar semakin menonjolkan potensi daerah masing-masing,” pungkas Nurul. (lya/*acw)

Leave a Comment