Share

Banjir Bandang Terjang Sugihan

Bojonegoro (Media Center) – Dusun Sugihan, Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur diterjang banjir bandang, Rabu (11/2/2015) malam, sekira pukul 20.00 WIB. Air mulai memasuki pemukiman warga setinggi 2 – 2,5 meter.

Kepala Desa Kedungsumber, Kardi, mengatakan, banjir bandang ini diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah Temayang dan sekitarnya pada sore tadi. Akibatnya, banjir badang Sungai Sugihan tak mampu menampung debit air hujan.

“Tadi hujannya lebat sekali. Mulai pukul 5 sore sampai saat ini masih gerimis,” kata Kardi ketika dihubungi melalui telepon genggamnya, Rabu malam.

Dia mengaku, saat ini masih banyak warga yang terjebak di dalam rumah. Karena air memasuki pemukiman warga secara mendadak.

“Hanya RT 12 dan 14 yang tidak kebanjiran. Semua Dusun Sugihan total kebanjiran,” ujar Kardi.

Saat ini warga bersama Tim Rekasi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, masih melakukan penanganan untuk menyelamatan warga yang terjebak. “Kita belum bisa memastikan berapa jumlah rumah yang terendam dan kerugiannya. Karena saat ini masih mengutamakan evakuasi warga,” pungkas Kardi. (dwi/kominfo)

1 Comment on this Post

  1. Semoga banjir cepat surut.

    Reply

Leave a Comment