Share

Bank Siswa Bojonegoro Resmi Dilaunching

Pagi tadi, ratusan pelajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Bojonegoro menyambut kedatangan Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Dra. Hj. Mahfudhoh Suyoto MSI, Jumat (24/10).

Bojonegoro (Media Center) – Pagi tadi, ratusan pelajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Bojonegoro menyambut kedatangan Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Dra. Hj. Mahfudhoh Suyoto MSI, Jumat (24/10). Acara diawali dengan laporan Kepala Sekolah SMA 3 Bojonegoro, Sri Setyowati, ia menjelaskan, bahwa tujuan Bank Siswa SMAGA ini dalam rangka memberikan pembelajaran kepada anak-anak tentang manfaat menabung sehingga mereka bisa mengelola keuangan sejak dini. Selain itu mendidik anak-anak untuk memiliki jiwa kewirausahaan, hal ini sama dengan konsep Smart School yang digagas oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Drs. Khusnul Khuluq yang menyatakan bahwa kerjasama antara Dinas Pendidikan dan PKK ini dalam rangka mendidik anak-anak mewujudkan kewirausahaan yang dimulai dari lingkungan sekolah dengan Smart School. Harapan terbesar adalah bagaimana hal ini bisa diikuti oleh sekolah sekolah lain di Seluruh wilayah Bojonegoro. Menurutnya, jika gerakan ini diikuti maka bisa dipastikan generasi Bojonegoro yang sehat, cerdas dan produktif akan segera terwujud.

Acara launching Bank Siswa SMAGA ini ditandai dengan penandatangan kerjasama antara Kepala Sekolah SMAN 3 Bojonegoro dengan BTPN WOW yang disaksikan oleh Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto Msi dan Ketua TP PKK Dra. Hj. Mahfudhoh Suyoto MSI. Launching ditandai pula dengan pengisian administrasi oleh Ibu Hj. Mahfudhoh Suyoto Di Bank Siswa SMAGA Bojonegoro. Yang diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Khusnul Khuluq dan beberapa pejabat di Lingkup Dinas Pendidikan Bojonegoro.(humas/**mcb)

Leave a Comment