Share

Bappenas Laksanakan Program P3BM di Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo hartono, meresmikan, program P3BM yakni Perencanaan, Penganggaran, dan Pemantauan yang berpihak pada masyarakat miskin menggunakan kerangka pikir bersama Bappenas di Pendopo Malowopati, Jumat (13/2/3015).

Staf Ahli Kementrian Bappenas, Dida Heryadi, menyampaikan, ada beberapa indikator masalah hak kebutugan dasar yakni kemiskinan & kelaparan, pendidikan , gender/pemberdayaan perempuan, kematian anak, kesehatan ibu, penyakit menular, dan kelestarian lingkungan.

“Dalam melaksanakan P3BM di Kabupaten Bojonegoro kami menggunakan database program pembangunan dari pemkab setempat,” jelasnya.

Pihaknya menyampaikan,  untuk melaksanakan P3BM ini pihaknya akan melakukan beberapa perencanaan diantaranya pembentukan tim klinik P3BM  dengan membantu SKPD & TKPK,  sosialisasi capaian indikator pembangunan P3BM di internal SKPD,  pembentukan forum data, melengkapi entri database MDGs & database program pembangunan yang saat ini telah ada dan perluasan dukungan training P3BM.

Sementara itu, Wakil Bupati Setyo menyampaikan, dengan adanya program P3Bm ini, dapat menyelesaian masalah kemiskinan di Bojonegoro. Karena selama ini pemerintah setempat sudah berupaya untuk pencapaian tujuan pembangunan salah satunya pengentasan kemiskinan.

“Dengan P3BM ini Pemkab terbantu dalam menyelesaikan masalah kemiskinan dan penyelesaiannya butuh pendekatan seperti pada tekhnis P3BM tersebut. Kami sangat mendukung program ini dan semoga kita semua bisa bekerja dengan baik dan disertai tanggung jawab pada masyarakat,” tegasnya. (re/*acw)

Leave a Comment