Share

Basmi Hama Wereng, DKPP Bojonegoro dan Petani Ngraho Gelar Penyemprotan Massal

Bojonegorokab – Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian (DKPP) Bojonegoro bersama petani Desa Mojorejo Kecamatan Ngraho melakukan penyemprotan massal dalam upaya penanggulangan hama wereng, Kamis (21/1/2021). Dalam kegiatan ini hadir Camat Ngraho Saipurrohim, petugas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, petani Desa Mojorejo Kecamatan Ngraho.

Menurut ketua gapoktan Desa Mojorejo Kecamatan Ngraho Moch. Choirul Anam menuturkan sangat terbantu dengan adanya bantuan obat untuk pengendalian dan penanggulangan hama wereng di desa. Pihaknya secara swadaya sudah berusaha maksimal tetapi karena memang serangan hama wereng memang luas penyebarannya maka kami mengajukan bantuan obat ke dinas terkait.

“Dan alhamdulillah terealisasi dan berjalan lancar. Atas perhatian dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kami mengucapkan terimakasih,” ucapnya.

Selain itu, Choirul anam juga berharap kedepan lebih terjalin lagi kerjasama antara petani dan dinas terkait. “Bukan hanya dalam hal penanggulangan hama tetapi lebih ke teknologi pertanian baik itu alat dan proses pra tanam maupun paska tanam,” ucap ketua gapoktan Desa Mojorejo tersebut. (FIF/NN)

Leave a Comment