Share

Batik Jonegoro Semarakkan Acara Puncak KAI 2014

Setelah Bupati Bojonegoro, Suyoto (Kang Yoto) dan Ketua TP-PKK Bojonegoro, Mahfudhoh Suyoto, berbagi cerita dan menjadi narasumber dalam Konferensi Anak Indonesia (27/10/2014) di Jakarta, besok (30/10/2014) dalam acara puncak KAI 2014, Batik Jonegoro bakal dipamerkan ke sejumlah tokoh nasional.

Bojonegoro (Media Center) – Setelah Bupati Bojonegoro, Suyoto (Kang Yoto) dan Ketua TP-PKK Bojonegoro, Mahfudhoh Suyoto, berbagi cerita dan menjadi narasumber dalam Konferensi Anak Indonesia (27/10/2014) di Jakarta, besok (30/10/2014) dalam acara puncak KAI 2014, Batik Jonegoro bakal dipamerkan ke sejumlah tokoh nasional.

“Ada 4 menteri dan audiensi dengan Jokowi yang seluruhnya menggunakan atribut Batik Jonegoro,” terang Heru Sugiharto, selaku kontak person dari Bojonegoro dengan pihak panitia di Jakarta. Selain itu, pelaku batik asal Desa Prayungan, Sumberrejo juga akan meramaiakan acara puncak tersebut dengan peragaan pengrajin batik di lokasi acara.

Bahkan direncanakan, Ketua DPRD Bojonegoro, Mitro’atin juga akan ikut mendampingi sebagai undangan dalam kegiatan tersebut. “Ini upaya kita untuk mengenalkan Batik Jonegoro ke pentas formil nasional,” tambahnya. Menurut pihak panitia, para guru pendamping peserta KAI 2014 dari seluruh Indonesia mengaku sangat kagum dengan keunikan yang dimiliki oleh Batik Jonegoro. (**numcb )

Leave a Comment