Share

Bebas ISIS, Bojonegoro Antisipasi Konflik Antar Perguruan Silat

Menurutnya, yang menjadi persoalan di Kabupaten Bojonegoro hingga saat ini adalah konflik antar perguruan silat yang banyak ada di Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Maraknya isu soal Islamic State of Iraq and Sham (ISIS) di Indonesia membuat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bojonegoro aktif untuk menciptakan suasana rukun di masyarakat. Kondisi Bojonegoro yang cukup kondusif ini diungkapkan oleh Drs. Setyo Hartono, MM, Wakil Bupati Bojonegoro saat menyambut kunjungan silaturrahmi Dewan Penasehat FKUB, Rabu (20/8/2014) kemarin.

Wakil Bupati yang akrab disapa Kang Harto ini menegaskan, hingga saat ini di Kabupaten Bojonegoro dalam kondisi aman dan bebas dari paham ISIS yang saat ini tengah merebak di Indonesia. Menurutnya, yang menjadi persoalan di Kabupaten Bojonegoro hingga saat ini adalah konflik antar perguruan silat yang banyak ada di Bojonegoro.

“Salah satu pencegahannya adalah dengan memetakan potensi konflik antar perguruan,” lanjutnya.

Dalam kesempatan, Wabup juga menyampaikan koordinasi dan kerjasama dengan semua pihak menjadi prioritas utama untuk menjaga kondisi kondusif yang tercipta. Semisal mengadakan rapat bersama dengan melibatkan semua pihak yang berkompeten.

Sebelumnya, Ketua FKUB kabupaten Bojonegoro, KH. Alamul Huda dalam laporannya menyampaikan, FKUB sebagai bagian dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro memiliki kewajiban untuk turut serta menciptakan suasana rukun damai ditengah masyarakat.(humas/**mcb)

Leave a Comment