Share

Berhasil Tingkatkan Produksi, Bojonegoro Akan Dapat Bantuan Lebih Besar

Bojonegoro (Media Center) – Kementerian Pertanian berjanji akan memberikan kucuran bantuan lebih besar bagi daerah yang mampu meningkatkan produksi pertaniannya. Salah satunya kepada Bojonegoro yang dinilai mampu meningkatkan produksi pertanian di wilayahnya.

“Saya jamin Bojonegoro akan mendapatkan alokasi anggaran lebih dari APBN karena berhasil meningkatkan produksinya,”  tegas Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman saat melakukan kunjungan kerja di Desa Simorejo, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (24/6/) kemarin.

Sedangkan bagi daerah yang tak mampu meningkatkan produksi pertaniannya, lanjut Amran, akan memperoleh “0” anggaran.

“Ada 25 kabupaten di Indonesia yang nantinya tidak akan mendapat kucuran anggaran dari pusat karena mereka sama sekali tidak ada perbaikan,” tegasnya.

Karena itu, dia mengharapkan agar produksi pertanian di Bojnegoro harus senantiasa meningkat demikian pula kepada petani agar mau bekerja keras agar sektor pertanian Indonesia semakin meningkat.

“Jika bantuan 300 unit ini dirasa kurang, maka Departemen Pertanian siap memberikan penambahan kepada Bojonegoro,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, secara khusus Mentan menyampaikan pesan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Kepolisian bahwa penyelamatan pertanian ini mutlak harus dilakukan karena alam tidak mengenal proses tender.

“Jika kekeringan sudah melanda harus segera ditangani tidak bisa ditunda apalagi menunggu pengadaan apalagi proses tender. Pangan tidak bisa disamakan dengan proses pembangunan gedung. Tanaman pangan tidak bisa dihitung jam ataupun hari harus segera dilakukan,” jelasnya. (dwi/*mcb)

Leave a Comment