Share

Berikut Ini Upaya PMI Bojonegoro Mencegah Sebaran Covid-19

Bojonegoro, Media Center – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro selama dua bulan terakhir turut membantu usaha Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bojonegoro untuk memutus penyebaran virus corona. Di antaranya melakukan penyemprotan desinfektan, penyuluhan kesehatan hingga pembagian masker, vitamin dan alat kebersihan.

“Untuk penyemprotan dilakukan di 84 titik atau tempat seperti sentra pendidikan, pemerintahan, ibadah, wisata, terminal, poskamling, warung, rumah penduduk dan sebagainya,” jelas Sekretaris PMI Bojonegoro, Sukohawidoso, Kamis (21/5/2020).

Ada 61.983 orang yang menerima manfaat dari penyemprotan desinfektan. Sementara kegiatan promosi kesehatan telah mengedukasi sekira 31.260 orang.

“Untuk pembagian masker yang sudah terdistribusi ada 1 100 lembar, vitamin 1.200 butir dan alat kebersihan dan campuran desinfektan 1.200 liter,” terang pria yang akrab disapa Pak Suko ini.

Ia menambahkan semua kegiatan sosial ini terlaksana karena dukungan semua pihak. Bahan bantuan berasal dari para donatur, peralatan bantuan dari PMI pusat dan Jawa Timur serta biaya operasional dari anggaran PMI Bojonegoro.

Pak Suko mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

“Semoga wabah ini cepat berakhir, dan masyarakat bisa beraktifitas normal kembali,” pungkasnya.(Dwi)

Leave a Comment