Share

Besok, Soal UN Tiba di Bojonegoro

Bojonegoro (Media Center) – Berbagai persiapan terus dilakukan Dinas Pendidikan Bojonegoro menjelang pelaksanaan Ujian Nasionl (UN) tingkat Sekolah menengah Atas (SMA) dan sederajat pada 13 -15 April mendatang. Salah satunya mempersiapkan pengamanan soal UN yang akan tiba di Bojonegoro pada Rabu (8/4/2015) besok.

“Tanggal 8 April besok, naskah soal UN akan diambil dari percetakan,” ujar Puji Widodo, Kabid Pendidikan SMP,SMA/SMK Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro.

Selanjutnya, naskah dan lembar jawaban UN ini akan diamankan di Mapolres Bojonegoro. Sehari setelah itu akan didistribusikan ke masing-masing ketua sub rayon.

“Pengamanan berbeda dengan tahun lalu. Kalau tahun lalu diamankan di masing-masing Polsek,” lanjut mantan Kepala SMA Negeri 1 Bojonegoro ini.

Ditambahkan, untuk keamanan soal UN, para anggota sub rayon akan menjaga soal secara bergantian. Setelah itu soal-soal akan di kirim ke pos di masing-masing sekolah penyelenggara.

Sebelum distribusi, seluruh naskah UN masih harus disortir tanpa membuka segel untuk tetap menjaga kerahasiaannya.

“Kita sortir hanya untuk mengetahui jumlah dari masing-masing naskah yang ada,” lanjutnya.

Untuk diketahui, jumlah peserta Ujian Nasional (UN) 2014/2015 untuk tingkat SMA, SMALB, SMK dan MA baik negeri maupun swasta sebanyak 14.261 peserta. Ujian Nasional tingkat SMA dan sederajat akan digelar serentak pada 13 hingga 15 April mendatang.(Lya/dwi)

Leave a Comment