Share

BLH Ajak Masyarakat Sinergi Jelang Adipura

Bojonegoro (Media Center) – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bojonegoro menyatakan telah melakukan pendampingan terhadap titik-titik pantau penilaian Adipura.

Kepala Bidang Laboratorium dan Pengkajian BLH, Heri Susanto, mengatakan, saat ini masyarakat bisa saling menginformasikan tentang penilaian Adipura tersebut. Karena Bojonegoro termasuk nominator peraih Adipura untuk kota kecil dan Adipura Kencana.

“Kami berharap para pedagang kaki lima (PKL) yang ada di trotoar-trotoar bisa membantu pemerintah daerah agar menertibkan diri dan menjaga kebersihan,” ujarnya.

Heri juga berpesan, supaya setiap desa/kelurahan memperhatikan masalah sampah dengan cara menjaga kebersihan serta membuat pengolahan sampah dan bank sampah. Untuk pengolahan sampah, masyarakat bisa bekerja sama dengan BLH dan juga DKP guna mendapat pendampingan tentang pengolahan sampah. Kebersihan lingkungan merupakan salah satu misi dari enam Misi Pemkab Bojonegoro.

Masalah penghijauan juga menjadi perhatian Pemkab Bojonegoro, masyarakat diharapkan membantu untuk menggalakkan penghijauan dilingkungan masing-masing.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Suyoto mengatakan di negara-negara yang mempunyai cuaca ekstrim menanam pohon merupakan sesuatu yang sulit.

“Tapi negara kita sebagai negara tropis sangatlah mudah dalam menanam pohon. Tapi sayang kita juga lebih cepat memotongnya,” imbuhnya.(dwi/*mcb)

Leave a Comment