Share

Bojonegoro Anggarkan Rp25 T untuk Pendidikan

Bojonegoro – Bupati Bojonegoro Suyoto memberikan motivasi kepada masyarakat terutama para petani supaya menjadi petani yang baik. Sementara untuk generasi muda harus belajar yang giat dan sunguh-sungguh.

Hal ini dikarenakan sepuluh tahun yang akan datang pilihan tidak akan mudah bagi generasi penerus. Sehingga membutuhkan solusi dengan belajar. Untuk mendukung itu saat ini Pemkab tengah menggalakkan bidang pendidikan melalui DAK tahun 2015.

Bupati Suyoto menjelaskan, untuk DAK akan mempersiapkan dana sebesar Rp. 25 triliun. Dana ini akan lebih bermanfaat jika dibandingkan untuk untuk memeperbaiki jalan menjadi berbahan beton.

Bupati memberikan contoh, jika digunakan untuk memperbaiki jalan berhan cor akan menghabiskan sekitar Rp22 T termasuk untuk jalan sepanjang 16 Km di Kecamatan Ngraho sebesar Rp. 175 M. Maka dana sebesar RP25 T tersebut akan hanya tersisa Rp3T.

“Apakah kalau jalan dicor semua akan membuat ekonomi menjadi makmur semua? Tani bisa kaya atau tidak? Yang membuat kita bisa makmur adalah anak-anak kita harus terampil oleh karena itu anak-anak harus sekolah” ujar Kang Yoto.(dwi/*mcb)

Leave a Comment