Share

Bojonegoro Bahas Rekomendasi Untuk Pengecer Bensin

Menanggapi beberapa keluhan dari pedagang bensin eceran di Bojonegoro, Jawa Timur mengenai sulitnya membeli bahan bakar menggunakan jerigen di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bojonegoro langsung menggelar rapat bersama Pertamina untuk mencari solusi.

Bojonegoro (Media Center) – Menanggapi beberapa keluhan dari pedagang bensin eceran di Bojonegoro, Jawa Timur mengenai sulitnya membeli bahan bakar menggunakan jerigen di Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bojonegoro langsung menggelar rapat bersama Pertamina untuk mencari solusi.

Basuki, Kepala Disperindag Bojonegoro mengaku, pihaknya didatangi para pengecer bensin untuk meminta rekomendasi pembelian bensin di SPBU, sementara menurut Peraturan Presiden (Perpres) No. 15 tahun 2014, pedagang eceran tidak termasuk kriteria untuk mendapat rekomendasi pembelian BBM berjerigen di SPBU.

“Kami akan segera menyurati BPH Migas untuk menyelesaikan masalah ini, peran pengecer BBM penting, terutama untuk daerah pelosok yang jauh dari SPBU,” ujarnya.

Ia menambahkan, realisasi kebutuhan BBM di Bojonegoro sampai dengan bulan April 2014 sudah mencapai 30.000 kiloliter untuk premium dan 18.500 kiloliter untuk jenis solar. (*/hms/lyamcb)

Leave a Comment