Share

Bojonegoro Buka Pelayanan Malam Hari di Kecamatan

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro kembali menggelar Bulan Bakti Pelayanan Publik yang akan dimulai pada Selasa (6/5/2015), di Lapangan Kecamatan Gondang. Dalam kegiatan tahunan ini, pelayanan yang selama ini berada di kota akan diboyong ke kecamatan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menariknya, pada pelaksanaan bulan bakti pelayanan publik tahun ini, kegiatan pelayanan dilaksanakan pada malam hari. Jika tahun sebelumnya, semua pelayanan dilakukan pada pagi hingga siang hari.

“Namun tahun ini, pelayanan akan dimulai pukul 2 siang sampai dengan jam 9 malam. Untuk pembukaan dan kunjungan stand akan dilakukan Bapak Bupati, Kang Yoto, pukul 7 malam,” kata Kepala Bagian Organisasi dan Tata Kelola (Ortala) Bojonegoro, Farid Naqib.

Menurut Farid, dilaksanakan pelayanan pada malam hari ini disesuaikan dengan kondisi masyarakat pedesaan. Dimana masyarakat pada pagi hingga siang hari masih banyak berladang.

“Dengan begitu mereka tetap akan bisa memanfaatkan pelayanan yang ada,” tegasnya.

Selain di Gondang, bulan bakti pelayanan publik ini akan dilaksanakan di tiga lokasi lainnya. Yakni di Lapangan Desa Baurno depan SMAN 1 setempat pada (12 -13/5), Lapangan Kecamatan Ngraho pada (19-20/5), dan Lapangan Kecamatan Kasiman (26-27/5).

Kegiatan ini akan menghadirkan pelayanan di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perbankan, dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan lembaga vertikal lainnya.

Farid berharap dengan kegiatan ini akan terbangun sinergitas semua komponen pelayanan masyarakat di Bojonegoro. Juga meningkatkan kualitas pelayanan sehingga menumbuhkan kepercayaan masyarakat atas pelayanan yang diberikan pemerintah.

“Selain itu juga sebagai sarana menginformasikan program-program SKPD kepada masyarakat,” pungkas mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bojonegoro (Dinkominfo).(dwi/*mcb)

Leave a Comment