Share

Bojonegoro Deklarasikan Kabupaten Layak Anak

Rencananya, Kabupaten Bojonegoro menargetkan disahkan sebagai Kabupaten Layak Anak di 2015 mendatang. Untuk mencapai KLA, Kabupaten/Kota harus memenuhi 31 kriteria dan 6 klaster yang harus diwujudkan dengan dukungan serta keikutsertaan tiap-tiap SKPD yang terlibat.

Bojonegoro (Media Center) – Kabupaten Bojonegoro mendeklarasikan diri sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) dan siap menjamin, melindungi dan memenuhi hak-hak anak di Bojonegoro. Deklarasi yang diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) ini digelar di Pendopo Malowopati, Bojonegoro dengan diikuti ratusan anak, Selasa (26/11/2014).

Anik Yuliarsih, Kepala BPPKB Bojonegoro menjelaskan, Kabupaten Bojonegoro merupakan Kabupaten ke 30 dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang telah mendeklarasikan diri sebagai Kabupaten Layak Anak.

“Dengan deklarasi ini, berarti seluruh elemen dan SKPD siap untuk memenuhi kriteria dan bekerja untuk mewujudkan KLA,” ujarnya.

Rencananya, Kabupaten Bojonegoro menargetkan disahkan sebagai Kabupaten Layak Anak di 2015 mendatang. Untuk mencapai KLA, Kabupaten/Kota harus memenuhi 31 kriteria dan 5 klaster yang harus diwujudkan dengan dukungan serta keikutsertaan tiap-tiap SKPD yang terlibat.

Pendeklarasian Bojonegoro sebagai Kabupaten Layak Anak ini ditandai dengan penandatanganan deklarasi oleh Bupati Bojonegoro, Kaplres Bojonegoro hingga Kajari Bojonegoro. Tak hanya itu, juga dilakukan pelepasan balon oleh Ketua Tim Penggerak PKK, Mahfudhoh Suyoto.(**mcb)

Leave a Comment