Share

Bojonegoro Gagas Kerjasama Dengan DKI Jakarta

Bupati Bojonegoro, Suyoto, menemui Tjahaja Basuki atau Ahok diruang kerjanya, Kamis (9/10/2014) kemarin. Dalam kunjungannya, Bupati yang akrab disapa Kang Yoto di dampingi oleh kepala SKPD yakni dari Dinas Perijinan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, BAPPEDA dan Bakesbangpolinmas. Maksud dan tujuan kedatangan Kang Yoto bersama dengan rombongan ke balai kota Jakarta adalah untuk meyakinkan Ahok bahwa Kabupaten Bojonegoro siap bermitra dengan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Bojonegoro (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Suyoto, menemui Tjahaja Basuki atau Ahok diruang kerjanya, Kamis (9/10/2014) kemarin. Dalam kunjungannya, Bupati yang akrab disapa Kang Yoto di dampingi oleh kepala SKPD yakni dari Dinas Perijinan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, BAPPEDA dan Bakesbangpolinmas. Maksud dan tujuan kedatangan Kang Yoto bersama dengan rombongan ke balai kota Jakarta adalah untuk meyakinkan Ahok bahwa Kabupaten Bojonegoro siap bermitra dengan Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Dalam diskusi ini, Kang Yoto mengatakan kepada Ahok bahwa Bojonegoro sudah menyiapkan sambutan yang baik bagi para investor yang ingin mengembangkan usahanya di kota ledre ini. Situasi Keamanan yang kondusif, lahan yang tersedia, kemudahan perijinan serta siapnya tenaga kerja yang terampil dan handal adalah modal dasar untuk menangkap peluang tersebut. Disamping itu, sudah tersedianya infrastruktur yang baik mulai dari pavingisasi hingga ke dusun-dusun dan jalur transportasi rel ganda kereta api yang melintasi Bojonegoro dari Surabaya menuju Jakarta. Selain itu juga masih rendahnya upah dibojonegoro.

Tawaran Kang Yoto disambut baik oleh Ahok. Untuk itu ia meminta agar Bojonegoro segera membuat daftar peluang apa saja yang dapat ditangkap dan kemudian segera dilaksanakan.

“Tawaran ini yang kami tunggu,” ujar Ahok.

Kerjasama ini tentunya akan berdampak baik untuk semua pihak khususnya bagi warga Bojonegoro. Ketepatan aparatur dalam bermitra, kecepatan dalam menangkap peluang dan menciptakan ruang yang sehat sehingga dapat bermanfaat bagi rakyat. Kemudian menjadikan masyarakat Bojonegoro lebih bergairah, lebih sehat, lebih produktif dan lebih bahagia.(**mcb)

Leave a Comment