Share

Bojonegoro Gelar Cerdik Cermat Berbasis IT

Kabupaten Bojonegoro membuat gebrakan baru dengan menggelar lomba cerdik cermat berbasis IT. Yang menarik, para peserta lomba harus menggunakan teknologi berbasis IT seperti Laptop, Blog dan salah satu penilaiannya adalah harus membuat penulisan tentang kondisi yang terjadi saat grand final lomba cerdik cermat komunikatif Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Bojonegoro (Media Center) – Kabupaten Bojonegoro membuat gebrakan baru dengan menggelar lomba cerdik cermat berbasis IT. Yang menarik, para peserta lomba harus menggunakan teknologi berbasis IT seperti Laptop, Blog dan salah satu penilaiannya adalah harus membuat penulisan tentang kondisi yang terjadi saat grand final lomba cerdik cermat komunikatif Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Lomba yang digelar di Desa Klampok Kecamatan Kapas ini menghadirkan dewan juri dari berbagai kalangan diantaranya kalangan pemerintahan juga dua wartawan senior dari Kantor Berita Antara dan media Tempo. Tahapan penilaian lomba ada beberapa babak diantaranya adalah babak penilaian blog, penugasan pembuatan tulisan dengan tema pelaksanaan grand final lomba cerdik cermat komunikatif berbasi IT. Babak selanjutnya adalah tanya jawab, presentasi kegiatan KIM, dilanjutkan dengan pertanyaan kehormatan dan fragmen.

Lima besar peserta di Grand Final kali ini adalah Kelompok A KIM Jati Alam Desa Cancung Kecamatan Bubulan, Kelompok B KIM Singonoyo Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro. Kelompok C KIM Sendangpotro Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari. Kelompok D KIMDjanggleng Desa Ngambon Kecamatan Ngambon dan E dari KIM Bintang timur Desa Woro Kecamatan Kepohbaru.

Lomba yang digelar kali ini tidak sekedar agenda rutin namun juga menjadi ajang untuk mengairahkan KIM yang di Bojonegoro agar bisa mengangkat potensi Bojonegoro dengan memanfaatkan teknologi informasi yang kini marak ditengah masyarakat. Perubahan paradigma kehidupan ini diharapkan akan membawa dampak positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(humas/**mcb)

1 Comment on this Post

  1. Hari itu kami tampil beda dengan persiapan matang dan kostum “Demang Jenogoro” fasilitas dari Pak Kades. Pak Camat juga dukung sepenuhnya. Tim support juga wowww… terima kasih semuanya. Kami bangga jadi wong jenogoro.

    Reply

Leave a Comment