Share

Bojonegoro Ikuti Bimtek Tata Kelola Media Center

Bojonegoro (Media Center) – Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) tata kelola media center di hotel Santika, Malang. Bimtek yang diselenggarakan mulai 9-11 April itu diikuti oleh pengelola media center penerima bantuan di tahun 2014.

Sunarya, Direktur Pengelola Media Publik Kemenkominfo mengatakan, bimtek ini dilaksanakan sebagai tanggung jawab Kemenkominfo tidak sekedar memberikan bantuan saja, namun sebuah upaya pembekalan bagi pengelola dalam optimalisasi media center.

“Kita akan terus mengembangkan dan meningkatkankan lagi daya guna dan daya fungsi media center yang tersebar di seluruh Indonesia agar mampu menyerap informasi dari masyarakat, dari instansi pemerintah dan mampu menyaring isu-isu strategis,” kata Sunarya yang juga sebagai ketua panitia bimtek.

Menurutnya, fungsi media center sebagai pusat pencarian informasi publik harus benar-benar dioptimalkan, bukan hanya sebagai lembaga yang dibentuk lalu dilakukan pembiaran.

Dalam bimtek yang berlangsung selama 3 hari tersebut, diikuti 37 peserta dari berbagai provinsi, kabupaten/kota, serta berbagai organisasi masyarakat. Dari Bojonegoro di wakili oleh Joko Suharmanto, kabid Jaringan Komunikasi, Dinkominfo serta M. Fauzi. (zam/*acw)

Leave a Comment