Share

Bojonegoro Sabet Tiga Penghargaan Lingkungan

Tak hanya berhasil memboyong penghargaan sebagai Jura I Indonesia Green Region Award (IGRA), kabupaten Bojonegoro juga berhasil menyabet penghargaan lainnya di bidang lingkungan hidup.

Bojonegoro (Media Center) – Tak hanya berhasil memboyong penghargaan sebagai Jura I Indonesia Green Region Award (IGRA), kabupaten Bojonegoro juga berhasil menyabet penghargaan lainnya di bidang lingkungan hidup.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bojonegoro, Tedjo Sukmono, menyebutkan bahwa sejak Senin lalu Bupati Bojonegoro menerima penghargaan. Penghargaan pertama yang diterima Bupati Bojonegoro ini adalah Indonesia Green Region Award (IGRA), Bojonegoro berhasil meraih juara 1 dan juara umum kategori Lingkungan Hidup.

“Penghagaan ini diberikan atas dedikasi sebagai Kabupaten yang punya kepedulian atas keberlangsungan lingkungan hidup secara terencana dan massif. Yang dituangkan melalui beberapa kebijakan Pemerintah Kabupaten untuk membuat kebijakan yang Pro Lingkungan Hidup,” jelasnya.

Menurut Tedjo, strategi kebijakan yang diterapkan Pemkab Bojonegoro antara lain pengembangan dan pengelolaan irigasi, pembangunan embung, Geomembran, sumur resapan dan biopori, penanaman 1 Milyar pohon, sodaqoh pohon kehidupan dan program energi terbarukan dengang penanaman kemiri sunan,dan banyak program lainnya.

Setelah menerima penghargaan IGRA, penghargaan lain juga berhasil diraih oleh SMP Negeri 4 Bojonegoro yang berhasil mendapatkan penghargaan tingkat nasional yakni menjadi Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Berselang sehari kemudian, Kabupaten Bojonegoro kembali menerima penghargaan Menuju Provinsi Hijau (MPH) yang diterima pada Selasa (23/12/2014). Bojonegoro mendapat apresiasi karena telah melakukan kegiatan tutupan vegetasi utamanya di daerah Luar Kawasan atau di tanah penduduk.(humas/**mcb)

Leave a Comment